Suka Pakai WiFi-an? Anda Harus Waspada Hacker

Suka Pakai WiFi-an? Anda Harus Waspada Hacker

Jumat, 16 September 2011


Bagi kamu yang doyan maen di cafe, resto atau tempat nongkrong yang menyediakan fasilitas WiFi gratis. Pasalnya, serangan terhadap pengguna WiFi ini sekarang makin banyak dan ganas. 

Diungkapkan tim peneliti yang berasal dari Amerika Serikat, jaringan WiFi memang makin penting dalam kelangsungan hidup manusia, terutama dalam berbisnis dan bekerja. Karena itu, tak heran jika banyak yang mengincar jaringan ini. Gawatnya, menurut para ahli mustahil untuk mencegah penyusupan saat menggunakan WiFi. 

Wifi adalah peredaran internet melalui sinyal radio yang bisa diakses oleh perangkat yang memiliki teknologi WiFi. Keunggulan WiFi adalah bisa digunakan bersamaan tanpa diribetkan oleh kabel, yang ternyata juga menjadi kelemahan fatalnya. 

Banyak aplikasi yang bisa menjebol komputer pengguna WiFi lain. Meski OS selalu terupdate, selalu ada cara bagi hacker jahat (cracker) untuk berusaha menjebol komputer kamu. 

Lebih baik, hindari mengakses akun-akun penting seperti email, Facebook, rekening, dsb selagi menggunakan Wifi gratisan. Kita tak pernah tahu siapa di balik WiFi tersebut.

Diposting Oleh : ADI WIBOWO @ Tangandunia - Kumpulan Artikel Menarik

Artikel Suka Pakai WiFi-an? Anda Harus Waspada Hacker Semoga bermanfaat bagi sobat blogger . Terimakasih atas kunjungan Sobat Blogger yang bersedia membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar di bawah ini. Sekali Lagi saya Ucapkan Terima Kasih .

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Tinggalkan komentar anda di sini !! Kritik dan saran AGAN sangat di perlukan.