Robot Pencari Alien

Robot Pencari Alien

Rabu, 23 Februari 2011

Keberadaan alien dan kehidupan di luar angkasa masih menjadi misteri yang menarik dan unik untuk diselidiki. Sejumlah peneliti kini tengah mengembangkan pasukan robot untuk menguak misteri luar angkasa.

Adalah para peneliti di California Institute of Technology (Caltech) yang mengembangkan pasukan robot tersebut. Ketua penelitian, Wolfgang Fink, menuturkan bahwa mereka tengah mengembangkan software yang memungkinkan pasukan robot penjelajah luar angkasa itu beraksi, baik secara mandiri maupun dalam satu tim.

Aplikasi ini akan memungkinkan robot untuk berpikir, mengidentifikasi permasalahan, mempertimbangkan risiko, menentukan area yang akan dieksplorasi dan target penting yang akan dituju.

Robot-robot berwujud balon udara dan satelit akan terbang dan memberikan komando pada pasukan robot lainnya yang di daratan.

“Sistem ini akan mengubah cara mengeksplorasi planet,” tandas Fink, seperti dikutip surgaku.com dari Discovermagazine, Kamis (29/10/2009).

Diposting Oleh : ADI WIBOWO @ Tangandunia - Kumpulan Artikel Menarik

Artikel Robot Pencari Alien Semoga bermanfaat bagi sobat blogger . Terimakasih atas kunjungan Sobat Blogger yang bersedia membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar di bawah ini. Sekali Lagi saya Ucapkan Terima Kasih .

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Tinggalkan komentar anda di sini !! Kritik dan saran AGAN sangat di perlukan.