Apakah Kegemukan Dapat Pengaruhi Keperkasaan Pria

Apakah Kegemukan Dapat Pengaruhi Keperkasaan Pria

Selasa, 02 Agustus 2011
Saya suami berusia 34 tahun (tinggi 167 cm, berat 85 kg). Saya merasa kurang prima dalam hubungan suami istri. Mungkinkah karena saya terlalu gemuk? Berabgai upaya telah saya lakukan untuk menurunkan berat badan, tapi tetap saja tidak berkurang.

Menurut hitungan indeks masa tubuh (IMT), tinggi badan 167 cm dan berat badan 85 kg termasuk kategori obesitas (kelebihan berat badan tingkat berat).
Dalam banyak penelitian, sel lemak diketahui menghasilkan sekitar 55 bahan. Beberapa bersifat merugikan fungsi tubuh. Hasilnya, pada orang yang mengalami obesitas, hormon seks cenderung rendah. Demikian juga mereka yang kadar hormon testosteronnya rendah cenderung gemuk. Penyebabnya, salah satu produk sel lemak, enzim aromatase, mengubah hormon testosteron menjadi hormon lain yang memudahkan orang menjadi gemuk.
Ada cara untuk mengatasi kondisi Anda saat ini. Di antaranya, mengurangi asupan kalori, berolahraga, serta menambah hormon agar tubuh tidak mudah gemuk. Diet bisa dilakukan dengan mengurangi sekitar 10 persen jumlah kalori dari total kebutuhan. Mudahnya begini. Secara umum, dibutuhkan sekitar 40 kilokalori per kilogram berat badan. Bila berat badan 85 kg, dibutuhkan 3.400 kilokalori. Jika sehari makan 3.000 kilokalori, berat badan tak akan naik. Jika dikurangi 500-1.000 kilokalori per hari, berat badan akan turun 1-2 kg per minggu.
Olahraga yang aman dengan kondisi obesitas adalah jalan, renang, dan bersepeda. Upayakan mencapai frekuensi 3-5 kali seminggu. Tiap latihan, upayakan sekitar satu jam. Selain membakar kalori, olahraga bermanfaat untuk vitalitas tubuh.
Penambahan hormon harus melalui pemeriksaan laboratorium yang menunjukkan bahwa kadar hormon kurang normal.

Diposting Oleh : ADI WIBOWO @ Tangandunia - Kumpulan Artikel Menarik

Artikel Apakah Kegemukan Dapat Pengaruhi Keperkasaan Pria Semoga bermanfaat bagi sobat blogger . Terimakasih atas kunjungan Sobat Blogger yang bersedia membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar di bawah ini. Sekali Lagi saya Ucapkan Terima Kasih .

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Tinggalkan komentar anda di sini !! Kritik dan saran AGAN sangat di perlukan.